Selasa, 08 Januari 2013

Tips memelihara toko online anda


Mempunyai tokoOnline adalah hal yang mudah bagi anda, karena sangat membantu seseorang untuk mempromosikan serta menjual produknya kepada orang lain atau public, ada beberapa tips untuk menjaga serta memeliharatokoOnline anda Agar tetap menarik dari perhatian pengunjung.
1.       Konten yang informatif dan menjual
Buat konten untuk produk Anda dengan informasi yang menarik, mudah dipahami serta mempunyai daya jual kepada pelanggan. Pergunakan Gambar –Gambar yang mendukung serta proporsional dalam tampilan (dimensi dan ukuran file gambar tidak terlalu besar). Jika target pasar Anda lokal(Indonesia), gunakan bahasa yang sesuai yang mudah di pahami, bila perlu anda terjemahkan   kedalam bahasa yang sesuai dengan target  Anda.
                                                              
Gunakan pilih download browser, untuk memudahkan calon pembeli dalam memahami produk, Anda bisa menambahkan link agar calon pembeli lebih mudah mengakses brosur tersebut atau anda hubungkan dengan situs dari pembuat produk jika ada. update selalu tokoOnline Anda dengan informasi-informasi yang menarik dan up-to-date, bila anda berikan tips & trik untuk produk tertentu.
2.       Informasi cara pembayaran
Berikan informasi yang jelas kepada calon pembeli tentang cara-cara pembayaran serta cara konfirmasi pelanggan setelah melakukan pembayaran. Jika anda menggunakan layanan transfer ke bank, ada baiknya memasang logo bank yang anda gunakan pada website dengan posisi yang mudah terlihat . Informasi nomor rekening dan atas nama pemilik haruslah jelas.
3.       Customer Support yang mudah dihubungi
Kepuasan pelanggan merupakan kebanggaan dari setiap pemilik usaha, untuk itu berikan layanan Customer Support pada website anda. Hal ini membantu unutk membantu pelanggan anda untuk menanggapi pertanyaan-pertanyaan seputar produk atau keluh-keluhan dari layanan atau produk yang ditawarkan.untuk mendukung CS anda bisa memasang nomor telp,nomor hp untuk di sms,atau live chat lewat YM(yahoo messenger).
4.       Informasi Diskon(Harga Promo)
Berikan informasi yang jelas mengenai promo atau diskon yang diberikan, seperti batas waktu atau persyaratan berlaku.
5.       Promosikan Website Anda
Mempromosikan website bisa dibilang gampang-gampang susah. Anda bisa memulai mempromosikan keteman-teman Anda secara offline ataupun online melalui  jejaring sosial. Selain itu Anda bisa memanfaatkan website-website iklan baris atau layanan iklan baris berbayar pada website mesin pencari.Aktif didalam sebuah forum juga akan membantu mempromosikan produk yang anda jual, dimana interaksi dengan calon pembeli akan mudah dilakukan.
6.       Backup data tokoOnline
Jika Anda memiliki akses kepada control panel hosting dari website tokoonline, gunakan fasilitas backup data secara periodic. Hal ini akan membantu Anda jika dikemudian hari server dari penyedia hosting mengalami future, dengan hal tersebut Anda tidak perlu repot-repot lagi tidak pelu meng-input ulang .

Semoga  Bermanfaat Ammiiinnn.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar