Selasa, 22 Januari 2013

Tips Untuk Menjaga keamanan & pelanggan Toko Online

 Keamanan dari  Toko online adalah hal yang sangat penting agar pelanggan tetap percaya pada jasa pembuat toko online anda. Jadi bagaimana kita harus menjaga keamanan toko online kita??Ada beberaa tips untuk menjaga keamanan toko online anda.
Berikut ulasannya:                
1.       Tanda Tangan Digital(TTD)
TTD dapat berupa huruf atau angka yang disusun secara acak. Konsumen diminta untuk menyusun huruf atau angka acak tersebut secara benar. Penggunaan tanda tangan digital akan membantu proses  verifikasi pada toko online yang dibuat oleh jasa bikin toko online Anda. Serta membedakan pengoperasian dilakukan oleh mesin atau manusia.
2.       Pemilihan Server  Yang Terjamin
Server dedicated akan menjamin keamanan toko online yang dibuat oleh jasa bikin toko online Anda sehingga pelanggan tetap merasa nyaman pada toko online yang dibuat oleh jasa bikin toko online Anda.
3.       Back up Data
Lakukan Back up Data secara rutin untuk melindungi data-data yang penting sehingga data-data dari toko online yang dibuat oleh jasa bikin toko online Anda tetap aman.
4.       Kata Sandi Unik untuk akun Admin
Gunakan Kata sandi unik untuk Admin toko online yang dibuat oleh jasa bikin toko online Anda sehingga akun admin dari toko online yang dibuat oleh jasa toko online Anda tidak mudah untuk dicuri.Gunakan kata sandi yang merupakan gabungan dari huruf dan angka sehingga tidak mudah untuk dipecahkan.
Hal yang paling menyenangkan dari menjalankan usaha adalah ketika kita berhasil mendulang keberhasilan dan memperoleh pelanggan setia. Yang bahkan bisa menjadi”marketing ” alias ikut mempromosikan produk kita kesiapapun. Proses untuk mendapat pelanggan yang masuk kriteria fans ini memang tidak mudah. Pelayanan serba memuaskan,kedekatan emosional, hingga kualitas produk yang tentunya sangat baik harus mampu disajikan dengan maksimal. Tapi, tak jarang orang yang sudah masuk kriteria fans, tiba2 saja menghilang. Bisa diantisipasi, bisa jadi nama baik usaha kita pelan-pelan akan tergerus dan hilang ditelan oleh ceita kurang puas dari konsumen yang kecewa.
Lantas, apa yang harus kita lakukan agar pelanggan setia tidak kecewa? Berikut bebrapa hal yg harus dicermati?
-          Jangan banyak penggantian personil atau pekerja.
-          Jaga perlakuan pada pelanggan lama atau baru.
-          Jangan terlalu fokus pada soal harga.
-          Jangan terlalu memaksa memanfaatkan momentum.
-          Tetap fokus pada produk terutama.
Sebenanya masih banyak tips-tips menjaga pelanggan yang bisa kita lakukan agar konsumen tetap berpihak pada kita. Yang pasti, jadikan kepuasan selalu menjadi yang terdepan untuk usaha kita, baik kepuasan untuk pelanggan , kepuasan untuk karyawan , sehingga jadi nilai tambahan usaha kita.         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar