Rabu, 26 Desember 2012

Cara Promosi Dalam membangun toko Online


Cukup banyak pebisnis yang membangun tokoOnline dan menjadi sangat sukses dengan penghasilan dan keuntungan yang jauh lebih besar di bandingkan saat mereka menjadi pebisnis konvensional. Meskipun begitu, tak sedikit pula pebisnis yang gagal membangun toko Online dan harus gulung tikar karena keuntungan yang didapat tidak sesuai.
                Lantas bagimana supaya tokoOnline yang  anda bangun bisa dikunjungi banyak calon pembeli?? Seperti usaha lain pada umumnya, yang pertama anda memerlukan strategi promosi yang tepat. Misalnya melalui konvensional seperti iklan baris di surat kabar. Anda bisa mengiklankan situs tokoOnline anda. Cara lain yang lebih umum digunakan dengan beriklan di layanan social media seperti FB(facebook). Anda Bisa membuat akun profil atau grup baru atau cukup memakai layanan iklalnnya.
                Anda bisa menentukan target pasarannya, Apakah Anda mau targetnya sampai diluar negeri atau cukup di Indonesia saja. Layanan iklan di facebook ini sangat mudah dan menguntungkan bagi anda yang baru saja membangun tokoOnline Anda , sebab Anda tak perlu repot-repot meng-add teman, atau menginvite join grup, dsb. Selain facebook,Anda juga bisa beriklan lewat program pengiklanan di Google, atau lewat forum seperti kaskus, detik forum dll.
                Kedua  rekam atau buatlah video mengenai produk Anda, jangan lupa sertakan link store  Anda di dalamnya. Ketiga Buatlah newsletters. Anda bisa menyisipkan kupon diskon dan promosi, berita produk baru, event yang toko Anda ikuti atau cerita di balik produk yang anda jual. Ke empat Tawarkan produk secara Cuma-Cuma atau kupon diskon sebagai hadiah bagi para konsumen Anda yang subscribe newsletter Anda.
                Buatlah blog yang bisa menceritakan produk dan toko online Anda. Contoh: Blogger, wordpress atau Dwarapala yang menyediakan fitur halaman blog untuk melengkapi webstore Anda. Mintalah pada teman dan Saudara Anda untuk menaruh url webstore Anda di blog mereka. Hasilnya akan lebih maksimal kalau Anda bisa merayu merekauntuk membahas sedikit tentang produk Anda.    
                Bila Anda membangun tokoOnline dan juga memiliki lebih dari satu blog pribadi.Anda bisa mempertimbangkan menggunakan software  yang berfungsi menyisipkan alamat website Anda tampil dihalaman pertama dari mesin pencari(Google) Sehingga website Anda lebih mudah ditemukan.Bila Anda membangun toko Online buatlah Artikel tentang misalnya  menceritakan tentang kesuksesan anda,tentang toko Online Anda dan juga postingkanlah di blog2 tertentu jangan lupa mencantumkan webstore Anda.
                Bagaimana, sudah ada yang anda lakukan slama ini? Atau belom sama sekali? Anda bisa mulai sekarang … GOOD LUCK 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar