Selasa, 04 Desember 2012

Mengelola tokoOnline


Membuat dan memiliki tokoOnline tentunya bias di lakukan oleh semua orang. Namun sayangnya, tidak semua oorang bias mengelola nya dengan baik sehingga banyak tokoOnline yang pada dasarnya memiliki tampilan baik tetapi omset yang didapatkan masih belu maksimal. Kondisi seperti inilah yang sering di hadapi oleh para pelaku bisnis online, sehingga tidak sedikit dari mereka yang akhirnya menyerah sebelum meraih puncak kesuksesan , karena mereka tidak mampu lagi menghadapi gempuran persaingan bisnis internet yang semakin hari semakin berkembang pesat.
Untuk menghindari kondisi seperti itu , berikut ini kami informasikan kepada para pembaca mengenai beberapa tips mengelola tokoOnline untuk menghadapi persaingan pasar.
+ Dalam menjalankan bisnis online, keberadaan konten artikel, foto, dan video menjadi senjata utama pelaku usaha untuk menarik miinta pelanggan. Oleh karena itu, yakinkan pelanggan anda dengan tampilan foto produk yang tentunya terjamin keasliannya  dan dukung promosi blog atau wwebsite anda dengan menambahkan konten artikel menarik untuk meningkatkan traffic  kunjungan tokoOnline anda.
+ Selalu aktif dalam mengupdate produk-produk terbaru. Tak jarang para konsumen mengulur waktu pembelian karena mereka menunggu hadirnya produk terbaru dari anda. Oleh kaena itu lakukanlah update produk anda yang terbaru secara rutin agar konsumen sering berbelanja ditokoOnline Anda.
+ Tidak hanya tokoOffline saja yang bisa memberikan diskon besar-besaran pada para konsumennya. Untuk menarik minat pelanggan, Anda bisa menawarkan harga khusus pada moment-moment penting. Misalnya saja bila anda membuka tokoOnline yang menawarkan busana muslim, maka anda bisa memberikan diskon 50% pada saat menjelang hari raya idul fitri ataupun idul adha.
+ Gunakan display produk yang memudahkan para konsumen. Setiap konsumenpastinya menginginkan  sistem yang friendly untuk menemukan produk-produk yang mereka butuhkan. Karena itu gunakan navigasi sederhana dan pisahkan produk-produk yang ready stock(masih tersedia) serta produk yang sudah sold out(terjual).
+ Tumbuhkan kepercayaan konsumen dengan memberikan pelayanan yang berkualitas. Misalnya saja segera menanggapi pertanyaan maupun komplain pelanggan, menjalin hubungan baik dengan konsumen, memilih jasa pengiriman barang-barang yang cepat dan tepat (catat semua resi pengiriman agar bisa diperiksa bila ada komplain konsumen), serta memberikan produk yang terjaga kualitasnya(sama dengan deskripsi serta gambar yang yang ditawarkan di website).
+ Berikan kemudahan pada konsumen dalam bertransaksi. Sebisa mungkin berikan berbagai alternative untuk melakukan transaksi pembayaran. Misalnya saja seperti melayani transaksi via bank, kartu kredit. Untuk memperluas jangkauan pasar. Anda juga bisa membuat desain website yang multi bahasa.
+ Manfaatkan social media, forum online, iklan baris,iklan banner. Untuk mempromosika tokoOnline Anda.
Nah Semoga tips  bisnis online  yang kami bahas pada hari ini  bisa bermanfaat bagi saya dan anda khususnya para pembaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar