Membuat dan memiliki tokoOnline tentunya bias di lakukan oleh
semua orang. Namun sayangnya, tidak semua oorang bias mengelola nya dengan baik
sehingga banyak tokoOnline yang pada dasarnya memiliki tampilan baik tetapi
omset yang didapatkan masih belu maksimal. Kondisi seperti inilah yang sering
di hadapi oleh para pelaku bisnis online, sehingga tidak sedikit dari mereka
yang akhirnya menyerah sebelum meraih puncak kesuksesan , karena mereka tidak
mampu lagi menghadapi gempuran persaingan bisnis internet yang semakin hari semakin
berkembang pesat.
Untuk menghindari kondisi seperti itu , berikut ini kami
informasikan kepada para pembaca mengenai beberapa tips mengelola tokoOnline
untuk menghadapi persaingan pasar.
+ Dalam menjalankan bisnis online, keberadaan konten
artikel, foto, dan video menjadi senjata utama pelaku usaha untuk menarik miinta
pelanggan. Oleh karena itu, yakinkan pelanggan anda dengan tampilan foto produk
yang tentunya terjamin keasliannya dan
dukung promosi blog atau wwebsite anda dengan menambahkan konten artikel
menarik untuk meningkatkan traffic kunjungan tokoOnline anda.
+ Selalu aktif dalam mengupdate produk-produk terbaru. Tak jarang
para konsumen mengulur waktu pembelian karena mereka menunggu hadirnya produk
terbaru dari anda. Oleh kaena itu lakukanlah update produk anda yang terbaru
secara rutin agar konsumen sering berbelanja ditokoOnline Anda.
+ Tidak hanya tokoOffline saja yang bisa memberikan diskon
besar-besaran pada para konsumennya. Untuk menarik minat pelanggan, Anda bisa
menawarkan harga khusus pada moment-moment penting. Misalnya saja bila anda
membuka tokoOnline yang menawarkan busana muslim, maka anda bisa memberikan
diskon 50% pada saat menjelang hari raya idul fitri ataupun idul adha.
+ Gunakan display produk yang memudahkan para konsumen.
Setiap konsumenpastinya menginginkan sistem
yang friendly untuk menemukan produk-produk yang mereka butuhkan. Karena itu
gunakan navigasi sederhana dan pisahkan produk-produk yang ready stock(masih
tersedia) serta produk yang sudah sold out(terjual).
+ Tumbuhkan kepercayaan konsumen dengan memberikan pelayanan
yang berkualitas. Misalnya saja segera menanggapi pertanyaan maupun komplain
pelanggan, menjalin hubungan baik dengan konsumen, memilih jasa pengiriman
barang-barang yang cepat dan tepat (catat semua resi pengiriman agar bisa
diperiksa bila ada komplain konsumen), serta memberikan produk yang terjaga
kualitasnya(sama dengan deskripsi serta gambar yang yang ditawarkan di
website).
+ Berikan kemudahan pada konsumen dalam bertransaksi. Sebisa
mungkin berikan berbagai alternative untuk melakukan transaksi pembayaran.
Misalnya saja seperti melayani transaksi via bank, kartu kredit. Untuk
memperluas jangkauan pasar. Anda juga bisa membuat desain website yang multi
bahasa.
+ Manfaatkan social media, forum online, iklan baris,iklan
banner. Untuk mempromosika tokoOnline Anda.
Nah Semoga tips
bisnis online yang kami bahas
pada hari ini bisa bermanfaat bagi saya
dan anda khususnya para pembaca.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar